Minggu, 30 Januari 2011

KENAPA HARUS MELAYANI SUAMI?

MELAYANI SUAMI.

kita sebagai perempuan,sebagai istri mungkin kadang bertanya,kenapa kita harus melayani suami?bolehkah melayaninya dengan pelayanan yang biasa-biasa saja?hmmm,tidak boleh!pelayanan harus istimewa,terbaik yang kita mampu.suami perlu dilayani karena:
  • PERINTAH ALLAH.
Allah lah yang  memerintahkan para istri agar mentaati suami dan melayani suami dengan baik.sabda rosul "kalau boleh aku menyuruh seseorang untuk bersujud kepada orang lain,niscaya aku akan menyuruh istri supaya sujud kepada suaminya".
  • KEDUDUKAN SUAMI.
suami adalah pemimpin wanita,seperti yang telah Allah firmankan  "kaum laki-laki adalah pemimpin bagi kaum perempuan,oleh sebab Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki)atas sebagian yang lain(peempuan),dan karena mereka telah menafkahkan sebagian dari harta mereka "(annisa:34).
  • KEWAJIBAN ISTRI.
kewajiban melayani suami dan memuliakan suami memberi arti yang besar kepada wanita.sayyidatina aisyah r.a. berkata"wahai kaum wanita,seandainya kamu mengerti kewajiban terhadap suamimu,tentu seorang istri dari kamu bertindak akan menyapu debu dari telapak kaki suaminya dengan sebagian mukanya".
  • MENDAPATKAN KERIDHOAN ALLAH.
istri yang melayani suami dan mentaati suaminya dengan baik akan mendapat rahmat dan ridho Allah.seluruh makhluk juga turut beristighfar dan mendoakannya.sabda rosul:"wanita yang taat kepada suaminya,semua burung-burung di udara,ikan di air,malaikat dilangit,matahari dan bulan semuanya beristighfar baginya selama ia masih taat pada suaminya,dan diridhoinya serta menjaga shalat dan puasanya".
  • MEREBUT GANJARAN PAHALA.
  • MENGHINDARI AZAB NERAKA.
dari berbagai sumber... wallahu a'lam bish-shawaab....

2 komentar:

silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)