Minggu, Desember 28, 2014

firstmedia

  33 Komentar    
categories: ,




dulu saya pernah berlangganan tv kabel (.... vision),saya stop berlangganan karena saya tidak ada waktu untuk nonton channel yang begitu banyaknya,saat itu mana ada waktu santai buat sekedar nonton tv?hiks... saat itu memang saya sangat sibuk mengurus anak dan pekerjaan rumah lainnya,belum lagi saya jualan online dan semuanya saya kerjakan sendiri.

selain alasan diatas,juga karena setiap ada gangguan atau ada hal yang ingin saya tanyakan sangat sulit untuk menghubungi call centernya,kecuali jam 12 malam-subuh biasanya call centernya tidak terlalu antri.berhasil atau tidak berbicara dengan operator,tetap saja pulsa terkuras karena nunggu nya itu loh!lamaaa... punya keluhan lalu nelpon call center dengan pulsa 20 ribu dijamin pulsanya keburu habis dijalan ^_^ pengaduan via email?jangan mau... email yang berkali-kali saya kirimkan tidak pernah sekalipun dibalas.

"selamat datang di layanan pusat ..... silahkan tekan angka 1 untuk bahasa indonesia,tekan 2 untuk bahasa inggris.jika anda pelanggan silahkan tekan angka 1,jika anda belum berlangganan silahkan tekan 2,untuk mengetahui jumlah tagihan anda tekan 1,untuk pengaduan tekan 2,untuk.... bla and the bla and the bla bla bla...." silahkan tebak berapa banyak pulsa yang dihabiskan demi berbicara dengan operator call centernya.

beberapa bulan yang lalu tidak sengaja kami dipertemukan dengan firstmedia,ketika saya dan suami didepan rumah lewatlah sales marketing firstmedia namanya pak lamar,dia menawarkan paket tv kabel dan wifi untuk akses internet yang sedang promo.

yang membuat saya tertarik pertama wifinya,karena kebetulan modem yang biasa saya pakai sudah agak error faktor U mungkin ya?maklum sudah lama modem itu menemani kami.kedua,yang jelas harga promonya itu loh!hi hi... lumayan dengan harga sekian bisa nonton tv di banyak channel dan bisa akses internet dengan wifi,tidak perlu ada biaya untuk mengisi pulsa modem,sedikit irit jangan mau kalah sama emak irit yang nge-hits itu lah ya?hi hi...

hari itu isi form pengajuan pemasangan,lusanya pemasangan dilaksanakan,pertama petugas dari firstmedia meninjau lokasi tv dilantai dua,mengukur kabel yang dibutuhkan,gulungan kabel besar dinaikkan ke lantai atas,dibawah ada petugas yang memandu.lalu kabel dipasangkan ke tv,kabel luar ditempel ke tembok.kemudian setting receiver,tak lama kemudian layanan tv kabelnya sudah bisa dinikmati.

berikutnya modem dipasang dan disetting,setelah lampu modemnya semua menyala petugas mulai men-setting laptop saya,dan sesaat kemudian akses wifi sudah bisa digunakan.tak lupa petugas menanyakan tentang user name yang akan saya gunakan beserta passwordnya.kalau akses wifi di handphone sangat mudah,hanya memasukkan password ke dalam jaringan wifi yang sudah terdeteksi oleh handphone.dan... selesai!semuanya tak makan waktu lama,tidak lebih dari 1,5 jam.

setelah semuanya selesai dan pegawai firstmedia pulang,langsung dong saya coba koneksi wifinya,pertama saya coba akses youtube,wahhh mantap!lancar.. tidak ada lagi itu si lola (loading lama) alias lemot,buka twitter iseng-iseng saya cari akun twitter firstmedia disana,followernya sudah 39,6 ribu,merasa aman berarti banyak juga dong pelanggan firstmedia ini,tapi.... waktu baca timeline nya kok banyak yang kecewa dengan firsmedia,duhhh...

kebanyakan timelinenya berisi pengaduan pelanggan yang jaringan wifinya error,lambat,kuota yang berbeda dengan yang dijanjikan diawal,dll.tapi admin twitter jarang membalas tweet yang masuk.saat itu jadi agak ragu juga,jangan-jangan saya salah pilih nih.besoknya,remot tv dipencet-pencet syafieq,jadilah tidak ada siaran sama sekali,aba-nya syafieq sudah otak atik itu remote tetap tidak berhasil,kecerobohan suami yang menyimpan remote dibawah.

saat itu jam 10 pagi,saya telpon call centernya 021 5278811 antriiii... mau bicara dengan operator  susahnya minta ampun,sedangkan pulsa jalan terus akhirnya sambungan telpon saya matikan,penasaran saya coba telpon lagi,ke empat kalinya barulah saya bisa berbicara dengan operator,setelah menyampaikan masalahnya kemudian operator menjelaskan tombol apa saja yang harus ditekan,tekan ini tekan itu dan akhirnya saluran tv pun kembali menyala.bagaimana kabar pulsa?nelpon 4 kali pulsa saya habis 51 ribu sodara sodara....

seminggu kemudian,kira-kira jam 8 pagi kok jaringan wifi dihandphone saya hilang?setelah dicek ternyata lampu modemnya pun mati semua.telpon call center lagi?rasanya malas,bisin pulsa saja.akhirnya saya hubungi si sales marketingnya,kebetulan waktu itu saya save nomor handphonenya,saya kirim pesan via whatsapp menanyakan sekiranya ada "jalur" lain untuk pengaduan.ternyata tidak ada,satu-satunya jalan ya nelpon ke call center.ya sudahlah... akhirnya saya telpon call center tidak berhasil.sorenya saya telpon lagi tidak berhasil juga,sudah mendekati magrib saya telpon lagi akhirnya berhasil,dan teknisi dijadwalkan datang kerumah lusa jam 1 siang.

pada hari yang ditentukan pagi-pagi sudah ada sms dari firstmedia bahwa kedatangan teknisi diundur menjadi jam 3-5 sore.baiklah... yang penting modemnya bagus lagi.jam 2.30 teknisinya datang,setelah nge-cek modem lalu dia mencabut kabel yang tersambung ke listrik dan menggantinya dengan yang baru.taraaaa... lampu modem nyala lagi.

tuhhh... info-info di twitter ternyata tidak semuanya benar,katanya firstmedia kurang tanggap kalau ada gangguan,ga ah.. pengaduan saya selalu ditanggapi kok,wifi nya bagus akses internet cepat.siaran tv nya malah belum pernah ada gangguan apapun,kebetulan saya dan suami suka nonton film action tepatlah pilihan kami memilih firstmedia,karena banyak chanel tv yang menayangkan film-film action,seperti be tv,fox crime,hbo,cinemax dll.

bagaimana cara pembayarannya?mudah kok,bisa via ATM,M-banking dll.bedanya kalau tv kabel lain (yang saya pernah berlangganan) bayarnya diakhir,contoh:misal pemasangan tanggal 5 desember maka pembayaran pertama nanti di tanggal 5 januari.kalau firstmedia bayarnya di awal,contoh:pemasangan tanggal 5 desember maka pembayaran pertama di tanggal 6 desember atau satu hari setelah pemasangan.untuk menghindari penipuan,jangan melakukan pembayaran apapun secara tunai kepada petugas.

saran saya buat firstmedia agar menambah jumlah operator di call centernya,jadi ketika pelanggan menghubungi tidak pakai lama antriiii... eh tapi kenapa ya tidak ada chanel rcti,global dan mnc tv ?.saya sudah nyaman berlangganan firsmedia,sayangnya saya mau pindah rumah ke sukabumi,di sukabumi belum ada layanan firstmedia karena baru hadir di 3 kota,jakarta,bandung dan surabaya saja.semoga secepatnya bisa melebarkan sayap ke sukabumi ya? ^_^

sumber gambar:antaranews.com



33 komentar:

  1. Hmmm info menarik. Lagi menimbang2 mau pake FM atau yg lain.

    BalasHapus
  2. seharusnya semua provider di indonesia membenahi sistem pelayanannya mas. semua rada-rada banyak keluhan. salam kenal mas. kunjungan perdana saya nich

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih ada aja keluhannya,btw... sy perempuan loh! :D,salam kenal kmbali,terimakasih sdh berkunjung..

      Hapus
  3. Butuh kesabaran untuk menelpon call center. Positif thinking aja y mbak

    BalasHapus
  4. klo jumlah call cetrenya banyak mungkin langsung fast respon ya mbak

    BalasHapus
  5. wah boleh juga nih mbak saya jadi tertarik... ini mungkin bisa ajdi pilihan saya besok kalo dah siap sama ujian yg ini mbak hehe.... kalo udah acra nonton baca"nya jadi sedih T.T hehe....keteteran... hasehh...

    BalasHapus
  6. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Aira... kita memang memerlukan provider yang memberi kepuasan untuk kita melayaninya sesuai dengan bayaran yang dilakukan. Jika banyak gangguannya pasti mengecewakan, ya. Inilah namanya teknologi yang selalu membuat hal kepada keprluan manusia di akhir zaman moden ini. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    BalasHapus
  7. layanan tv berlangganan seperti firstmedia memang ada plus minusnya..biasanya minusnya baru kelihatan bila sudah lama jadi pelanggan....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  8. @mu zibur:slm kenal kmbali mas,btw.. sy perempuan loh,jgn dipanggil mas dong... :D
    @mas adi:heee... betul mas,elus2 dada :)
    @evrina:iya betul mba... :)
    @angki:di jogja kaya'y blm ada FM,baru jkt bandung surabaya,mdh2n ke depan'y menjangkau semua kota ya...:)
    @fatimah:hehe... betul bunda,maunya sih kalo berlangganan ya dpt pelayanan n fasilitas yg memadai,slm manis kembali bunda... :*
    @hariyanto:iya mas,ada plus minusnya,kaya mata aja ya?heheee...

    BalasHapus
  9. Nyari judul itu emg Susan mba.... Kdg kalo da buntu aku bikin judul sesuai temanya aja...-_-

    Trus 1 lg supaya menarik, Isi jgn trlalu pig....misalnya nulis traveling 3 Hari di bali, jgn smuanya ditulis dlm 1 posting an. Pjg beuuuud :p Dan org2 bosen bacanya. Iya kalo menarik :p.. Kalo datar Dan ga ptg, kan males bacanya. Dulu pertama nulis aku bgitu. Tp skr sadar itu ga enak dibaca :) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooooohhhhhh gitu ya? ^_^ kalo panjang atau pendeknya tulisan sih tergantung temanya aja,menarik/tidak,penting/tidak buat org lain buat sy bkn masalah,nama'y juga CATATAN,kebetulan sy ga ngoyo,org mau baca alhamdulillah,klo ga juga ga apa2,hi hi... ini kan cuma catatan sy aja

      Hapus
  10. Wih, saya juga paling malas nelfon yang pakai operator gitu, gratis aja malas apalagi kalau nyedot pulsa ya :p

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. terimakasih sdh berkunjung,smg bermanfaat ya.... ^_^

      Hapus
  12. Halo kak aira, saya mau tanya.
    saya pengguna baru FM dan harus melakukan pembayaran diawal pemasangan max 3hr. biaya yg harus saya bayar berapa ya kira-kira? apa hanya biaya perbulan dan biaya pembayaran kabel? ini untuk pembayaran yg benar-benar awal. saya coba telp cs ttg pembayaran tapi sibuk terus hehe.
    mohob bantuannya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo juga indah...
      memang FM bayarnya dimuka,sepengalaman sy sih byr bulanan aja,ga ada biaya kabel/pemasangan.skrg udah naik ya biaya bulanan'y?wkt kmrn sy msh 135 rb/bulan.oiya tlp cs FM mh emang sibuk trus,mksih udh brkunjung ^_^

      Hapus
  13. Permisi, bu. Mau tanya, kalau untuk teknisi FM itu apakah biasanya diberikan uang tip setelah selesai melakukan pekerjaannya? Kalau ya, besarnya biasanya berapa ya? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya saat pemasangan pertama ya mas?sy ga kasih uang tip,klo mau ksh tip juga boleh seikhlasnya aja mas... :),si teknisi nya emang ga boleh minta tip ke pelanggan sih jdi ya itu trgantung sama pelanggan aja,mau ksh tip/ga :)

      Hapus
  14. awalnya doang bagus first media .. kesini GANGGUAN MULU !!! .. 3 HARI saya g bisa melayani internetan cuman bisa dari jam 12 malam sampai pagi doang sisanya GANGGUAN TERUSS .. awal 50rb kesini sini naik saya turutin sampe 200rb ..toh mana jaringan GANGGUAN MULU !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. keluhan silahkn sampaikn langsung ke FM nya pak ... :)

      Hapus
  15. Saya belum coba layanan nya,,, tapi kata temen-temen yang satu komplek sih kurang menjandikan akhirnya saya urungkan niat nya,, sekarang masih pake antena biasa dirumah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh begitu ya mas,tapi kalo sepengalaman sy kmrn bagus... ^_^

      Hapus
  16. ya memang bagus dirumah saya pasar minggu sudah pasang semenjak 8 tahun lalu amat jarang kena trouble hanya baru 1 bulan lalu kena RTO selama 3 minggu penuh tapi speed tetap full kebetulan saya sudah tidak bermain game online lagi hahaha posisi menentukan prestasi memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. lokasi ngaruh juga ya mas?hehee... thx sdh berkunjung ^_^

      Hapus
  17. Assalamualaikum..
    Tks ya mba informasinya, oh ya mau tanya mba waktu tvnya blank karena anaknya pencet pencet remot itu bagaimana caranya mba. Terima kasih ya mba mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wlkmsalam... wkt itu saya dipandu by phone mas,smua di remote mas,jdi cs FM memandu,pencet a.. b lalu c dll,sy lupa lgi mas soalnya byk sih yg harus dipencetnya,trims sudah berkunjung... :)

      Hapus
  18. Kak kalo boleh tau posisi nya dimana ya? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. posisi apanya?heee... kemaren di pamulang permai 2,sekarang udah pindah ke sukabumi,salam kenal... :)

      Hapus
  19. sekedar info tambahan jika layanan First Media di tempat anda gangguan selain hub CS bisa juga lwt email ke customer.service@linknet.co.id atau follow twitter @FirstMediaCares. Semoga bisa membantu

    BalasHapus
  20. Salam kenal,saya mau tanya kok teks tidak terlihat ya? Ada yang bisa membantu? Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga... coba di hub cs nya aja pak,smg segera teratasi ya,terimakasih sdh berkunjung :)

      Hapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)