Kamis, Juni 19, 2014

JUS CINCAU HITAM

  5 Komentar    
categories: , , ,
horeeeee ramadhan sebentar lagi,semoga kita masih diberi kesempatan oleh Allah untuk sampai dibulan ramadhan ini,aamiin... dibulan ramadhan menu-menu disetiap dapur menjadi istimewa baik menu berbuka maupun sahur.tapi bagi sebagian orang makanan pedas dan bersantan menimbulkan panas dalam,jadi harus pilih-pilih menu.saya kebetulan
cepat panas dalam,punya penyakit maag pula,saya tidak begitu sering makan masakan yang pedas dan bersantan,juga es saya kurangi apalagi dibulan puasa kalau banyak minum es biasanya saya kena batuk ^-^.

kalau sudah terlanjur panas dalam apa yang dilakukan?saya biasanya makan atau minum yang sifatnya "ngademin" perut,seperti sayur bening labu,buah pepaya,buah melon dll.dan saya punya resep minuman yang bisa bikin perut jadi adem,yaitu jus cincau hitam.kalau bulan puasa cincau hitam dengan mudah bisa kita jumpai di pasar tradisional,bahkan supermarket2 biasanya membuat stand khusus ramadhan,isinya cincau,kolang-kaling,agar rumput laut dll.betulkan?^-^



yuk intip resepnya berikut ini:

bahan:
  • 250 gram cincau hitam
  • 100 ml sirup gula(gula pasir yang dicairkan menggunakan sedikit air,tingkat kemanisannya sesuaikan aja ya,lebih harum jika ditambah daun pandan saat merebusnya)
  • es batu jika suka
cara membuatnya:
  • potong dadu sebagian cincau
  • masukkan sisa cincau dan sirup gula kedalam blender,proses sampai halus
  • masukkan potongan cincau ke gelas,tuang cincau yang telah diblender
  • tambahkan es batu jika suka
  • sajikan
gimana?mudahkan?selamat mencobaaaaa....:)

5 komentar:

  1. Jadi ingat, tukang pijet langganan saya juga menyarankan cincau untuk buka puasa, soalnya asam lambung saya sering naik, jadi cincau ini aman untuk menetralisir dan gak buat lambung kaget :) Thanks resepnya Mak, besok langsung dicoba :))

    BalasHapus
  2. Waduh ...... langsung ngiler ..... ^_^

    BalasHapus
  3. mak wening:iya mak slmt mencoba....:)
    mak mugniar:heheee.... hayuuu dicobaaa ^-^

    BalasHapus
  4. Mbak kesukaan suamiku nich, cuma sama air gula aja seger katanya hehe... mari prepare2 buat buka di bulan puasa nanti ;)

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)