Kamis, Juni 19, 2014

TIPS AGAR KEJU LEBIH AWET

  2 Komentar    
categories: , ,
anda suka keju?saya sama anak saya syafieq suka banget sama keju.entah itu roti sobek isi keju,roti bakar keju,bolu keju,nastar keju dll.keju atau cheese adalah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi.proses ini dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu.hasil dari proses itu nantinya dikeringkan diproses dan diawetkan dengan berbagai macam cara.selengkapnya disini.


saya lebih suka keju cheddar,karena mudah didapat.diwarung,mini market dekat rumah dengan mudah saya jumpai.keju cheddar yg dibungkus dengan kemasan dalam alumunium foil ini kadang tidak habis dalam satu waktu,sisanya biasa saya simpan dikulkas.tapi... jika kita tidak tahu tipsnya sisa keju tadi biasanya kering(pada bagian tepinya).lalu bagaimana caranya agar keju tidak kering?berikut tipsnya
  • oleskan mentega di ujung potongan keju dengan menggunakan pisau
  • bungkus lagi keju tadi dengan alumunium foil,simpan dikulkas
  • ketika akan digunakan tadi,lap mentega nya
  • keju siap digunakan
semoga bermanfaat... selamat mencoba :
 



    keju parmesan,sumber gambar disini
keju mozarella,sumber gambar disini

keju cheddar,sumber gambar disini
keju edam,sumber gambar disini

2 komentar:

  1. Saya suka liat itu mak keju edam di supermarket, tp belum pernah nyoba sih.. Harganya mahal :p Saya juga suka kejuuu, anak saya juga suka.. Sama kaya Mak Aira saya juga suka keju cheddar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sy biasa'y beli keju edam klo mau bikin kastengel gitu mak,jdi lbh kresss kue'y,heee... sehari2 mh ya keju cheddar aja yg ga mahal ^-^

      Hapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)