Senin, Juni 30, 2014

PENGALAMAN PERTAMA MENGGUNAKAN TAXI CIPAGANTI




alhamdulillaah hari ini kita masih diberi umur oleh Allah untuk sampai di ramadhan yang penuh berkah.hari ini hari kedua saya puasa,mungkin ada banyak orang yang puasa lebih awal 1 hari,tidak perlu dipermasalahkan bukankah perbedaan itu adalah rahmat?semoga puasa kita semua selalu diberi kelancaran hingga hari kemenangan nanti.

ada lagi yang harus saya syukuri,puasa kali ini bisa kumpul bersama suami kebetulan jadwal off nya berbarengan dengan ramadhan.sabtu kemarin suami pulang dari riau.dari  riau suami saya beserta teman-teman kerjanya yang akan pulang ke jakarta menggunakan pesawat yang sudah di carter perusahaan,sampai di halim perdanakusumah jakarta jam 6 sore.biasanya suami saya melanjutkan perjalanan dari bandara menggunakan taxi warna biru dengan logo burung,kali kemarin karena ingin cepat sampai dirumah supaya bisa sholat tarawih berjamaah dimasjid,akhirnya suami saya naik taxi CIPAGANTI yang sudah ada didepan pintu keluar bandara.(biasanya rela tunggu sampai taxi biru lewat :D).

ternyata halim-rumah yang biasanya membutuhkan waktu 50 menit,kemarin karena sedikit macet sampai dirumah jam 7.30.selepas solat isya suami saya mencari handphone nya,setelah dicari-cari di tas kecil maupun tas besar hp nya tak kunjung ditemukan."wah pasti tertinggal di taxi"ujar suami saya.akhirnya saya telpon ke hp suami ternyata nyambung,sayang beberapa kali di telpon tapi tidak dijawab.kami sudah berfikir hp itu tidak mungkin dikembalikan.saya coba lagi telpon akhirnya dijawab..

"hallo pak,hp yang ada ditangan bapak itu hp suami saya tadi tertinggal di taxi,bapak siapa?apa supir taxi tadi?"
"iya saya supir taxi cipaganti bu,tadi hp nya diketemukan penumpang setelah saya menurunkan bapak"
"ya udah sekarang posisi bapak dimana?tolong dikembalikan ke rumah pak soalnya hp nya penting banget pak,nanti saya kasih ongkos nya"
"baik bu,ditunggu saja ya ini saya sedang antar penumpang dulu"
"ok pak saya tunggu,terimakasih"

sedikit lega,lalu saya dan suami solat tarawih dulu.selesai tarawih kok supir taxi tadi ga menghubungi lagi.was-was lagi... kali ini suami yang telpon ke supir taxi,ga dijawab-jawab.sedikit memiliki peluang karena suami saya masih ingat nomor taxi nya,mungkin kalaupun supir itu tidak mengembalikan kami akan lapor ke kantor pusat taxi cipaganti.coba ditelpon lagi akhirnya dijawab..

"halo pak,posisi dimana?"
"iya pak ini masih antar penumpang,jauh dari lokasi rumah bapak"
"ok,saya tunggu"

lalu saya suami dan syafieq makan bersama,setelah 1 bulan tidak bertemu suasana kumpul di malam pertama ramdhan terasa sangat menyenangkan,betapa saya harus bersyukur dengan segala nikmat yang sudah Allah karuniakan kepada kami.suami yang soleh,baik,setia dan bertanggung jawab juga anak yang yang sehat,lucu nan menggemaskan^-^.tapi malam itu rasanya kebahagiaan kami belum lengkap karena perasaan tidak tenang,sopir taxi yang tak kunjung datang.lalu suami telpon lagi...

"halo pak,posisi dimana?"
"saya di BSD pak,ban mobil nya bocor ini saya lagi di bengkel,tadi saya mau telpon bapak tapi saya ga bisa pake hp bapak yang di sentuh gini*baca:touchscreen*"
"ok pak,bisa minta no hp bapak?"
"08177******,bapak tulis surat tanda terima aja soalnya sebelum istri bapak telpon pertama tadi saya sudah telpon kantor memberitahukan ada barang penumpang yang tertinggal"
"ok,nama bapak siapa?"
"saya JIHAN no taxi 208"
"ok pak terimakasih"

30 menit kemudian no hp supir taxi tadi miscol ke hp saya.saya telpon balik dia sudah ada di depan komplek.akhirnyaaa... hp selamat juga kembali ke tangan suami saya.mungkin kalau hp hilang kita bisa mengusahakan beli hp baru,tapi data yang tersimpan di hp bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.sos-med yang tidak pernah di sign out,data transakasi sms banking,internet bangking yang suka lupa dihapus,nomor2 telpon dan banyak hal lainnya yang sangat penting yang tersimpan di hp.

berikut tips aman menggunakan taxi:
  • catat baik-baik nomor taxi yang biasanya terpampang jelas dipintu taxi.
  • sebelum naik minta pengemudi untuk buka bagasi,pastikan bagasi kosong dari hal-hal yang mencurigakan(dalam beberapa kasus supir taxi berkomplot dengan perampok yang bersembunyi di bagasi)
  • naik taxi,lalu catat juga identitas pengemudi yang terpampang di dashboard,pastikan foto yang terpasang sama dengan wajah pengemudinya.
  • pegang hp di tangan/tas kecil yang memudahkan kita untuk menghubungi keluarga jika terjadi kejadian yang mendesak.

akhirnya saya dan suami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak jihan,semoga kejujuran bapak dibalas pahala oleh Allah.setelah kejadian ini lain kali mungkin kami akan menggunakan taxi cipaganti lagi ^-^.

 http://www.cipaganti.co.id/

14 komentar:

  1. Wuah. Alhamdulillah ya Mak hape nya kembali. Ternyata masih banyak orang jujur di luar sana. Seperti kata Gandhi, don't lose hope in humanity. *cieh gaya sok puitis* hihihi.

    BalasHapus
  2. catat baik-baik nomor taxi yang biasanya terpampang jelas dipintu taxi

    itu mak yang slalu kuingat kalau naik taksi, rawan

    BalasHapus
  3. aku juga nyaman pake taxi cipaganti

    BalasHapus
  4. alhamdulillah masih rezekinya ya Mak...

    BalasHapus
  5. wah, jarang banget yg jujur seperti supir taksi itu ya mak, salut deh dijaman sekarang yg serba gak jujur.

    BalasHapus
  6. mak gessi:hooh mak trnyata msh byk org ju2r,apaan tuh arti quote'y?heu heu...
    mak ayu:bagoossss....:)
    mak rizka:sip mak...:)
    mak riski:iya alhamdulillaah sesuatu...:)
    mak tira:iya mak sy juga salut bgt sama itu sopir taxi :)
    all:thx udah berkunjung yaaa.....:*

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah balik lagi ya, mak. Saudara saya pernah ketinggalan dompet di taksi burung biru, dan baru sadar kl dompetnya ketinggalan pas supir taksinya balik lg nganterin dompetnya. Kalo masih rejeki, insya alĺah gak kemana2 ya :)

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah ya Mak.

    Btw di Riaunya di mana, suaminya? Di Chevron, bukan, Mak?

    BalasHapus
  9. @mak sary:iya mak alhamdulillah msh rezeki
    @mak mugniar:bkn mak,suami sy di premier oil...:)

    BalasHapus
  10. Jujur, bekal utama hidup di dunia....

    BalasHapus
  11. Alhamdulillaah masih rezekinya mak dan suami :) Kalau saya pernah ketinggalan selendang di Taxi Blue Bird, saya gak ngeh malah kalau ada selendang ketinggalan. Eh, ternyata supir taxinya mengantarkan selendangnya ke rumah lho.. TOP ya orang-orang yg jujur kaya gitu..

    BalasHapus
  12. mbak saya boleh minta nomernya mbak kah? saya butuh info dari salah satu supir taksi cab/cipaganti.. ini nomor saya semoga mbak masi menyimpan nomer supir taksinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sy sudah tdk menyimpan nomornya mba,postingan diatas sdh lama ya sekitar 2 thn yg lalu.coba hub aja customer care nya cipaganti mba :)

      Hapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)