Kamis, Juni 26, 2014

PHORPAIN GEL

  15 Komentar    
categories: , ,

sumber gambar disini

ibuprofen adalah sejenis obat yang tergolong dalam kelompok anti peradangan non steroid dan digunakan untuk mengurangi rasa sakit,biasa digunakan untuk mengurangi sakit kepala,nyeri otot,penahan sakit pasca pembedahan dan juga penurun panas.

selama ini kita mengenal obat untuk penurun panas atau mengurangi nyeri setidaknya ada 3 macam,paracetamol,ibuprofen dan aspirin yang menggunakan beberapa merk dagang.ada yang diminum ada juga yang dimasukkan lewat anus atau supositoria,ada juga yang berbentuk gel.untuk meredakan panas atau nyeri saya lebih suka minum paracetamol karena ibuprofen reaksi nya perih dilambung saya.

kali ini saya review ibuprofen gel dengan merk PHORPAIN,awalnya suami saya ditempat kerjanya mengalami nyeri ditangan kanan,lalu oleh dokter yang bertugas di rig diberikan ibuprofen gel dengan merk PHORPAIN,setelah beberapa kali oles tangannya membaik nyerinya berkurang sampai benar-benar hilang.seminggu setelahnya suami pulang ke rumah dan dibawalah phorpain sisa kemarin.kemudian giliran saya yang nyeri punggung ,saya oles pakai phorpain gel dan sembuh.reaksi dikulit sama sekali tidak terasa apapun,biasanya obat yang dioles reaksinya dingin,hangat,panas bahkan ada yang terasa terbakar.dannnn nyeri punggungnya hilang!mantap!

phorpain gel ini  bening tak berwarna,bau khas obat oles untuk obat nyeri pada umumnya.sayang nya di apotik sekitar komplek rumah saya phorpain gel ini tidak tersedia, "harus di apotik besar bu karena ini buatan luar(uk),tapi belum pasti ada juga sih bu mungkin ada merk2 lain"ujar petugas apotik.saya ambil foto nya dari web karena phorpain saya sudah di "uwel2" isinya habis tinggal kemasannya saja ^-^.bedanya di foto ini tertera kemasannya 30 gram,sedangkan yang saya punya kemasan 50 gram.

sumber gambar disini


phorpain ini dikemasannya tertulis :for relief pain and inflamation associated with backache,rheumatic and muscular pain,strains and sports injuries.terjemahan bebasnya phorpain ini kegunaannya untuk menghilangkan nyeri,peradangan,sakit punggung,rematik,nyeri otot,keseleo dan kecelakaan saat olahraga.

active ingredients:5% w/w ibuprofen
also contains:hydroxyethyl cellulose,sodiem hydroxyde,benzyl alcohol,isopropyl alcohol and purified water.
marketing authorisation holder:
mercury pharma group ltd. no 1 croydon 12-16addiscombe road croydon cro oxt UK.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Ibuprofen


15 komentar:

  1. phorpain...baru dengar tentang obat ini....sebagai pereda nyeri...referensi yang bagus bagi saya yg sering terkena nyeri otot....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan dicoba... smg cocok juga yah,slm juga dari jakarta :)

      Hapus
  2. Wah sedian Ibuprofen ada yang cream juga. Yang sering digunakan dalam bentuk cream/ gel adalah golong NSIDs yang Diclofenac. Bagus ini untuk kasus myalgia.

    BalasHapus
  3. iya pak klo pengalaman saya pake ibuprofen gel ini bagus,ya bisa juga buat kasus mialgia :)

    BalasHapus
  4. Wah...aku baru tahu ada gel penghilang / pereda rasa sakit merek tersebut.. Makasih Mbak sudah mengulasnya dan menjadikan referensi bagi kami..

    BalasHapus
  5. Waah ini harus dicatat kayaknya harus ada ya utk P3K, Mak?
    TFS :)

    BalasHapus
  6. mak rita:sama2 ibu... smg cocok ya..:)
    mak mugniar:iya betul hrs ada dikotak p3k mak :)

    BalasHapus
  7. Kalau saya dulu suka pakai Counterpain mak, mirip2 gak sih khasiatnya? Tapi sekarang kalau nyeri otot paling pakai minyak tawon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 buat menghilangkan sakit/nyeri mak,cuma kandungan'y sdkt brbeda kaya'y.klo sy pake counterpain ga cocok :)

      Hapus
  8. Wah iburpofen sudah muncul sediaan gel. mirip natrium diclofenac

    BalasHapus
  9. Belinya dimana ya mba? Kok aga susah.. saya tlp bbrapa apotik mrk ga pny gel ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba memang susah,coba cari nya merk lain mba tapi kandungannya sama

      Hapus
  10. ibu aira beli di apotik mana yaa? saya mau cari obat ini, apakah semacam century, guardian/watsons tersedia obat ini?

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Mba maaf mau tanya phorpain gel ini beli dimana ya ..sy cari di apotek trbesar disolo belum prnah ada ktanya.. sy pngen bgt cobain ini

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)