Minggu, September 14, 2014

saya dan pramuniaga carrefour

  12 Komentar    
categories: , ,
gambar koleksi pribadi

seminggu yang lalu anak saya syafieq mogok minum susu,entah apa sebabnya semua itu terjadi tiba-tiba.saya ajak ke mini market di depan komplek,saya ajak syafieq pilih susu sendiri.barangkali kalau dia yang pilih dia mau minum susu lagi,begitu pikiran saya saat itu.eh dia tunjuk merk susu yang belum pernah dia konsumsi sebelumnya,syafieq tunjuk susu dancow batita nutri TAT dengan ekstrak buah dan sayur.waktu saya seduh,betul syafieq akhirnya meminum susu pilihannya ^-^


setelah satu kotak yang 800 gram habis,besoknya list daftar belanjaan bulanan saya ganti merk susu lama dengan merk dancow. biasanya saya belanja bulanan di carrefour ciputat yang dekat dari rumah,rabu kemarin berhubung saya ada keperluan ke lebak bulus akhirnya belanjanya ke carrefour lebak bulus.sekitar jam 13.30 saya sudah ada di carrefour.langsung ke etalase susu,berbagai merk susu ada disana,waktu saya mencari-cari dancow datanglah pramuniaga dengan badan tinggi semampai,seragam warna krem atau kuning gading,rambut di cepol belakang,giginya memakai behel.

"silahkan ibu susu dancow nya,cari yang untuk usia berapa bu?"tanya nya ramah
"saya cari dancow batita mbak,itu loh yang mengandung ekstrak buah dan sayur"
"kalau dancow TIDAK ADA yang mengandung ekstrak buah sayur ibu,mungkin yang ibu maksud merk SGM?kalau sgm iya bu ada yang ekstrak sayur buah"jawabnya
*susu yang mengandung ekstrak buah dan sayur setahu saya banyak mbak,bebelac juga ada*
"ada kok mbak,saya kemarin beli warna kotaknya hijau kombinasi kuning bukan polos kuning seperti yang dipajang ini"jawab saya(disana semua yang merk dancow kemasannya kuning)
"tidak ada ibu,kalau kotaknya hijau mungkin merk lain ibu bukan dancow"pramuniaga keukeuh dengan jawabannya.

masa sih saya salah?sambil berlalu dari jajaran susu,saya terus berfikir siapa yang salah?tapi kok saya yakin banget susu yang kemarin saya beli itu memang merknya dancow.

"ba... betul tau susu yang kemarin itu merknya dancow,si mbak pramuniaga nya ga tau kali ya?"tanyaku sama suami.
"loh... masa iya pramuniaga nya ga tau,mungkin mama lupa kali,baru sekali kan beli merk dancow?"ujar suami
"ahhh penasaran... aku balik lagi ke stand susu ya ba..."ujarku

suami saya dan syafieq sedang pilih-pilih buah,saya kembali ke stand susu.ehhh masih si mbak yang tadi yang berdiri disana ^-^.

"gimana bu?jadi beli dancow nya?"dengan ekspresi muka yang optimis dia menyapa saya
"mbak,bener loh mbak dancow itu ada yang warna kotaknya hijau kombinasi kuning,plus mengandung ekstrak buah dan sayur,cariin dong mbak barangkali ada di gudang?"saya sedikit memaksanya
"ibu.... susu yang ibu cari mungkin bukan dancow,yg ibu cari itu ga ada di produk dancow"jawabnya
"ya udah deh makasih"ujar saya sambil berlalu.

setelah semua daftar belanja bulanan ada di troli,kami ke kasir.alhamdulillaah...  belanja bulanan kali ini saya tidak bayar full karena 17 agustus kemarin suami saya di tempat kerjanya dapat bonus beberapa lembar voucher belanja carrefour yang tiap lembarnya bernilai 100 ribu.*saya sukaaa saya sukaaaa* ^-^.akhirnya kami pulang.di mobil sambil menyuapi syafieq makan jeruk lagi-lagi saya kepikiran susu tadi.saya tidak yakin,masa iya untuk urusan susu saya sampai salah mengenali merknya?sebelumnya saya pasti melihat merknya,membaca komposisinya,membandingkan dengan produk lain,dannnn tentu saja melihat harga nya ^-^.mungkin kalau untuk urusan yang lain saya tidak sangat teliti,tapi kalau urusan susu untuk syafieq?saya rela berjam-jam menelitinya... ^-^

sebelum masuk ke komplek saya minta suami saya berhenti di minimarket,"ba... ayo tebak,siapa yang bener?aku atau si mbak pramuniaga tadi?"tanyaku "udah udah,cari aja gih di dalem,kalo ga ada cari merk yang lama aja ga usah dancow" sepertinya suami saya pesimis sampai tidak berani menerima tantangan saya,heee...

dannnnn.... taraaaaa.... disitu berjajar rapi susu dancow ada yg kemasannya kuning ada juga yng hijau.akhirnya survey membuktikan bahwa saya lah yang benar :D.mungkin si mbak tadi pegawai baru?atau pegawai yang tidak faham dengan produk-produk yang dia tawarkan?entahlah....

perhatikan baik-baik... mengandung ekstrak buah dan sayur kannnn???






12 komentar:

  1. Turut prihatin juga nih. Pramuniaganya seharusnya paham betul dengan produk yang dia tawarkan kepada konsumen. Ini masih saja kekeuh dengan pendapatnya. Seharusnya pihak Manajemen perusahaan mereka lebih teliti dan tidak sembarang memasang pramuniaga. Harus paham produk yang akan ditawarkan kepada masyarakat Jangan (maaf) cuma modal cakep/cantik aja

    BalasHapus
  2. Pramuniaganya belum profesional...

    BalasHapus
  3. pelatihan product knowledge-nya untuk pramuniaga tsb. masih kurang... tapi yang rugi bukan saja customer saja yang kecewa, tetapi supplier Dancow juga rugi karena tidak jadi transaksi jual beli... selain itu kurang etis bagi Pramuniaga jika ditemukan unsur memaksakan kehendak product tertentu yang ia tawarkan agar laku dan tidak sesuai dengan product harapan customer....

    BalasHapus
  4. Kalau saya pasti besoknya balik lagi bawa susu yg dimaksud trus cari spg yg ngotot klo itu bukan merk dancow. Suruh spgnya baca ini apa mba klo bukan dancow. Mbaknya bisa baca apa egk. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke lebak bulusnya jauh sih,kalo deket sy datengin juga tuh spg :D

      Hapus
  5. Pramuniaga mah emang suka gitu.. Sok tau atau g mau mikir.. Hhm....

    BalasHapus
  6. Akubjuga pernah... dulu ketemu spg kosmetik. Sok tahu ... udah dikasih tahu malah ngeyel. Hehe

    BalasHapus
  7. Akubjuga pernah... dulu ketemu spg kosmetik. Sok tahu ... udah dikasih tahu malah ngeyel. Hehe

    BalasHapus
  8. mungkin salesnya gsm paling hihihi

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)