Kamis, Februari 16, 2012

AKHIRNYA..... HAMIL JUGA..:)





salah satu tujuan menikah adalah memiliki keturunan,meskipun tidak semua pernikahan menginginkan keturunan(dengan alasan tertentu).begitupun saya berharap dari pernikahan ini dikaruniai keturunan,saya menikah tahun 2006.diluar dugaan,ternyata kehamilan itu tak kunjung tiba.tahun pertama pernikahan saya masih tenang2 saja,tapi ditahun kedua saya mulai cemas oleh karenanya saya dan suami memberanikan diri ke dokter kandungan.awalnya risih juga karena pemeriksaan dilakukan menyeluruh di semua organ reproduksi,meskipun dokternya perempuan tetap saja rasa malu,risih bercampur jadi satu.hasilnya?dokter mengatakan kami normal,artinya kami memiliki harapan untuk memiliki keturunan.alhamdulillah....

tahun ketiga pernikahan,saya belum juga hamil.saya mulai pindah dokter kandungan,kali ini dokternya laki-laki(dr.h.isep soemantri/klinik maxy).kenapa?atas saran sodara dan teman kabarnya dokter ini HEBAT,hasilnya sama kami normal dan memiliki harapan untuk memiliki harapan.obat-obatan dan vitamin(yg harganya mahal itu) sudah biasa saya minum,tapi.... lama2 saya bosan periksa ini itu,minum obat ini itu,akhirnya saya berhenti tidak periksa ke dokter lagi.

tahun keempat pernikahan,saudara ada yang menunaikan ibadah haji,sepulangnya ke tanah air beliau membawakan oleh2 ramuan arab agar mempercepat kehamilan katanya.obatnya semacam jamu diindonesia,terdiri dari daun-daunan dan akar-akaran yang sudah dikeringkan.meskipun sedikit bau langu saya meminumnya juga.teman kerja waktu itu juga membawakan oleh2 "serbuk kurma" dari saudi,katanya buat menyuburkan kandungan,cara minumnya dengan dicampur madu.


sumber gbr:motivasi-islami.com

tahun kelima pernikahan,saya mulai rajin mendatangi orang2 sholeh,saya meminta doanya dari mereka agar saya dikaruniai keturunan.saya yakin doa orang2 sholeh itu cepat diijabah.juga saya dan suami mencoba pijat refleksi tradisional,waktu itu kami dipijat didaerah pomad bogor,kalo tidak salah namanya bapak ngadimo.mau tau rasanya?masaya Allah... sakiiiiiiiit ruarrrr biasa!yang dipijat telapak kaki,selama 2 hari saya berjalan jinjit saking sakitnya bekas pijatan.pak ngadimo bilang saya mengalami penyempitan rahim.jujur saja waktu itu saya marah,kenapa?karena saya sudah dinyatakan normal,rahim dan semua organ reproduksi saya bagus menurut dokter(dengan usg,cek laboratorium dsbnya).tapi... suami meyakinkan saya,bahwa semuanya akan baik2 saja.


propolis,sumber gambar :propolis.biznet

tahun keenam pernikahan,atas saran seorang teman,saya dan suami minum propolis dan melia biyang,teman saya dan suaminya minum propolis dan melia biyang juga hingga di tahun ke 4 pernikahannya dikarunia anugrah kehamilan,sebenarnya saya sedikit malas,karena sudah benar-benar bosan minum obat-obatan,tapi akhirnya saya dan suami mencoba obat herbal ini sampai habis beberapa botol.propolis cara pakainya yaitu diteteskan ke dalam gelas yang berisi sedikit air,aduk-aduk lalu minum (jangan menggunakan sendok stainles untuk mengaduk,cukup digoyang-goyangkan saja gelasnya).sedangkan melia biyang caranya disemprotkan ke bawah lidah ketika baru bangun tidur(jangan dulu minum/gosok gigi).


melia biyang,sumber gambar:tokobeautykosmetik.com


5 bulan kemudian saya HAMIL... benar2 kejutan buat kami.bagaimana tidak,saya sudah merasa pesimis untuk bisa hamil.ALLAH mengabulkan doa2 kami,doa2 saudara dan teman2 kami.saya yakin sekaranglah saat yang TEPAT itu.kini kehamilan sudah 12 minggu menginjak minggu ke 13,semoga semua akan lancar dan baik2 saja.aamiin yaa rabb...

saran untuk yang belum juga hamil,jangan menyerah ya?teruslah berusaha dan berdoa,yakinlah semua kan indah pada waktunya.

14 komentar:

  1. Hai mak aira, jadi optimis juga nich bisa hamil. Aku sendiri udah merit 6 bulan blum hamil2, sampe bosen ditanyain temen-temen kerja kok blum hamil juga. Sedih, kecewa, tapi balik lg sama keyakinan ma Allah. Smpai dalam hati pingin bilang, kok nanyak aku kenapa blum hamil, tanya donk sama Allah. sangking sumpeknya ngejawab celotehan orang-orang. tapi aku yakin banget suatu saat nanti Allah pasti ngasih rejeki pada waktunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga mak ayu.. baru 6 bln sabar aja mak,sy hampir 6 thn bosen n kuping rasa'y panasss ditanyain org2 trus ttg hamil,heeee... klo udh usaha n doa tinggal pasrah aja sama Allah,optimis smua akan indah pada waktu'y,cemunguttttt ya makkk... :*

      Hapus
  2. semua orang menginginkan keturunan. karna mereka lah yang akan meneruskan kehidupan ayah ibunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslkm,salam kenal mbak aira saya selly tinggal di sukabumi,,selamet ya mba akhirnya penantian selama hapir 6 th,doa mba dikabulkan oleh allah,,saya juga sekarang menikah hampir mau 6 th tapi blm juga dikasih momongan,udah berobat kemana2 tp blm jga membuahkan hasil,kta doter sakuran tuba saya dua2nya tersumbat,,oy saya mau tanya apa pengobatan pa ngadimo skrng masih ada mba?

      Hapus
    2. wlkmsalam... slm kenal juga selly.pengobatan pak ngadimo kaya'y msh ada mba,patokan'y turun didaerah pomad bogor,ada pertigaan masuk ke dlm kira2 500 mtr ada smp negeri,pak ngadimo disebrang'y.jgn berhenti berdoa dan berusaha ya mbak,semua akan indah pada waktu'y,slmt mencoba....:)

      Hapus
  3. salam kenal mb, sy vinda tinggal d bgr. aku sdh menikah hampir 1 thn dan divonis dokter PCO sedangkan suamiku udh pengen banget punya momongan (sedih yaa). aku cari pengobatan alternatif di bgr dan nemu blog mba ini. kalau blh tau mengenai biaya untuk pijat dan beli ramuannya mb di kisaran brp ya mb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai salam kenal juga vinda... biaya pijatnya dulu seikhlasnya sy wktu itu kasih 200 rb karena berdua yg dipijat sy sama suami,kalo ramuannya beli disitu tergantung brp byk yg kita mau beli,wkt itu temu putih sama bahan lain klo ga salah 50 rb-an mba...
      tetep semangat ya...:)

      Hapus
  4. FYI aja barusan aq coba datangi pijat pak Ngadimo di Pomad tp ternyata pak Ngadimonya sdh meninggal 1 thn lalu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. inna lillaahi wainnaa ilaihi rooji'uun... terimakasih infonya mbak

      Hapus
    2. Waduh,,, padahal rencana saya mau kesana ngurut. Turut berduka n thx infonya

      Hapus
  5. Salam kenal, coba aja urut rahim dgn Ibu Das alamat nya di jl. Anggrek Garuda no.17 slipi jakarta barat. Katanya banyak yg sdh berhasil hamil setelah urut dgn beliau. Selamat mencoba ya bun..

    BalasHapus
  6. Aku juga udah pengen banget punya anak, sedih rasanya ditanyain terus ditambah suami yg udah kode2 pengen punya anak. Saya dari bandung barangkali ada info untuk saya. Soalnya selain biaya ke dokter mahal saya juga anti ke dokter takut vonisannya sama takut kalo2 harus ada tindakan. Mohon doa ya bunda semua

    BalasHapus
  7. Aku juga udah pengen banget punya anak, sedih rasanya ditanyain terus ditambah suami yg udah kode2 pengen punya anak. Saya dari bandung barangkali ada info untuk saya. Soalnya selain biaya ke dokter mahal saya juga anti ke dokter takut vonisannya sama takut kalo2 harus ada tindakan. Mohon doa ya bunda semua

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)