Kamis, Mei 29, 2014

resize fhoto





bulan lalu saya pulang kampung ke kota sukabumi,selain menghadiri acar seratus hari nya uwa,juga silaturahmi dengan ibu,saudara dan kerabat lainnya.pulkam tentu ga seru kalau tidak menyempatkan diri jalan2 di kota nya,selalu ada hal baru yang biasa saya temukan disana ^-^.

kota sukabumi memang tidak luas seperti kabupaten sukabumi yang konon kabupaten ke dua terluas dipulau jawa.jadi mengitari kota nya hanya perlu sedikit waktu saja.ketika mampir ke atm bni tiba2 muncul ide untuk foto keluarga di imaji fhoto studio(terkenal loh disukabumi),yang saya tahu imaji itu dulu letaknya tidak jauh dari bank bni sebrang selamat toserba.
karena dulu saya ingat imaji itu tempat parkirnya kecil akhirnya kita parkir mobil di bni.tapi ternyata imaji fhoto studio itu sudah tidak disitu lagi.hemmm... akhirnya kita kembali lagi ke bni,kemudian kami melaju ke arah jl.siliwangi(belokan radio nbs)ehhh ternyata imaji fhoto studio pindah ke jl siliwangi tidak jauh dari belokan nbs ^-^,sekarang lumayan bisa parkir langsung didepan studio nya.

tiba di imaji saya kemudian pilih paket family yang perpaket harganya 195 ribu,terdiri dari 3 kali fhoto,1 cetak besar(ukuran pastinya lupa,seukuran fhoto walikota sukabumi dan istri yang terpajang distudio imaji ^-^),2 lagi disimpan di cd.jika ada perubahan ada biaya tambahan.studio nya ada di lantai 2.dua kali shoot saya,suami dan syafieq.satu kali lagi hanya syafieq sendiri.fotograper nya bagus,bisa bikin anak2 senyum dan riang ketika di foto(jempoollll....:).

waktu itu hari sabtu,dan fhoto baru selesai hari senin,padahal minggu saya harus balik lagi ke jakarta.akhirnya fhoto2 itu diambil oleh kakak saya dan dikirim ke jakarta via JNE.alhamdulillah fhotonya tiba selamat dijakarta,meskipun ujung2 fhoto'y agak kelipet2(sayang banget,jadinya pas dipigurain agak2 mengganggu pemandangan :(.bagaimana hasil fhotonya?menurut saya sih bagus banget,kualitas kertasnya juga bagus.cumaaaa... pas cd nya saya buka size fhotonya sangat besar,pas diupload di laptop ga muat,keliatan bajunya doang,hahaaaa... 

akhirnya saya resize fhoto tersebut.bagaimana caranya?mungkin sudah banyak yang faham,tapi tidak ada salahnya kan kalau saya berbagi disini,barangkali ada yang belum ngerti.ok kita mulai dengan definisi resize.apa sih resize itu?menurut deskripsi.com resize itu mengubah resolusi atau ukuran horizontal dan vertikal sebuah citra.gampangnya resize itu merubah ukuran fhoto ^-^.saya tidak menggunakan aplikasi2 lain seperti fhotoshop dll tapi hanya menggunakan microsoft office picture management.caranya sangat mudah,setelah tampil fhoto yang akan di edit,klik kanan,kemudian klik open with microsoft office picture management,klik picture,klik resize,silahkan sesuaikan ukuran yang diinginkan.mudah kan? ^-^

contoh fhoto dengan dimensi 485x727

sebelumnya fhoto tersebut dengan dimensi 2551x3827,lumayan setelah resize fhotonya muat di laptop ^-^.

2 komentar:

  1. Adek syafieq lucu bangeeet, photogenic deh :))

    BalasHapus
  2. heheeee... makasih mak,biasa'y klo difoto syafieq susah senyum,kali ini fotografer'y pinter jdi senyum dehhh..:)

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)