Jumat, Oktober 24, 2014

pulsa satu juta

  10 Komentar    
categories: 

sumber gambar eswete.com

mau nelpon?mau sms-an?mau whatsapp-an?mau bbm-an?mau internet-an?tentu butuh pulsa dong ya.. pembelian pulsa bisa dengan berbagai macam cara,datang ke counter-counter penjual pulsa,bisa via atm,e-banking dsbnya.saya biasa membeli pulsa via bni sms banking,karena begitu mudah,download aplikasinya di handphone,lalu tinggal pilih menu pembelian pulsa,kirim ke 3346.sekali transaksi 2 kali kirim dan 2 kali sms balasan hanya dikenakan biaya 1800 rupiah saja,mudah,cepat dan tidak perlu keluar rumah.


kemarin.. pulsa saya sisa 20 ribu,seperti biasa saya melakukan pembelian pulsa via sms banking,setelah pulsa terisi saya pilih paket internet yang 100 ribu/bulan untuk nomor indosat saya.setelahnya saya cek pulsa,ehhhh kok pulsa saya sisanya banyak banget ya?920 ribu!!mungkin kalau untuk bisnisman atau orang yang kebanyakan uang membeli pulsa dalam nominal juta-an itu biasa ya,tapi buat saya?haduh... seumur-umur belum pernah tuh isi pulsa sampai satu juta ^-^

ternyata oh ternyata... saya salah pilih nominal waktu beli pulsa,niat beli pulsa 100 ribu,ehhh yang dipilih malah yang nol nya  6 alias 1 juta.terus gimana dong?akhirnya saya telpon ke customer service indosat dengan cara nelpon ke nomor 100 (biaya 400 rupiah/panggilan),setelah dijelaskan semuanya sang cs menyarankan saya untuk datang ke bank saja jika ingin melakukan pembatalan transaksi.

tadi... saya datang ke bank ke bagian customer service-nya,ternyata transaksi yang sudah dilakukan tidak bisa dibatalkan sodara-sodara,ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur,eh maksudnya uang sudah terlanjur menjadi pulsa ^-^ akhirnya hari ini saya menjadi tukang pulsa dadakan,hi hi... saya jual pulsa ke teman dan saudara yang sama-sama menggunakan provider indosat.lumayan sudah terjual beberapa ratus ribu,alhamdulillah... ohya,transfer pulsa via sms caranya mudah,ketik transferpulsa<spasi>nomor tujuan<spasi>jumlah nominal kirim ke 151.biayanya 600 rupiah/transaksi.

semua ini jadi pembelajaran buat saya untuk lebih teliti lagi dalam melakukan apapun,termasuk hal-hal yang sifatnya sepele,seperti salah menghitung nol misalnya ^-^

10 komentar:

  1. tapi kalau transfer pulsa kan gak menambah masa aktif ya mbak?

    BalasHapus
  2. kunjungan balik ya dari bahrul.com :) terima kasih

    BalasHapus
  3. gua jga pernah ,,, kurang teliti dan terburu2....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh ternyata bkn saya aja!hee... trims sdh berkunjung :)

      Hapus
  4. lumaya loh kalau jadi jualan pulsa, ya semuanya harus dinikmati kalau sudah terlanjur :)

    BalasHapus
  5. Saya juga suka beli pulsa lewat mobile banking atau internet banking, tapi alhamdulillaah gak pernah salah :p Emang harus extra teliti ya mak, jangan kelebihan nolnya :)

    BalasHapus
  6. Pulsa satu juta itu, banyaaaaaak banget, kalo aku udah bingung bagaimana cara ngabisinnya, soalnya layanan transfer pulsa kartuku masih gangguan hehe

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)