Kamis, Oktober 29, 2015

saat syafieq berusia tiga tahun






saat ini usia anak saya syafieq 3 tahun 2 bulan,tinggi badannya sudah sepinggang saya,berat badannya kadang membuat saya lelah jika harus menggendongnya,rambutnya tetap jocong alias "berdiri",hi hi.. entah kenapa ya padahal sejak dari lahir sampai sekarang sudah beberapa kali rambutnya digunduli,pakai minyak kemiri,seledri dll tapi teteeppp jocong ^_^.kini banyak hal-hal baru yang kadang membuat saya bahagia,nangis,takjub,takut dan kadang khawatir.apa saja kah?
  • memiliki keterampilan berfikir yang lebih baik.
kondisi saya dan suami yang kadang berjauhan sekarang tiba-tiba saja selalu jadi topik pembicaraannya,padahal sebelumnya kondisi ini berjalan biasa saja.

"mama,kok aba ga pulang-pulang sih?"
"aba kan kerjanya jauh nak,terus kerjanya belum selesai jadi belum bisa pulang"
"itu ayahnya athaya pulang"(athaya teman syafieq tetangga kami)
"kalo ayahnya athaya kan kerjanya dekat dijakarta"
"deket rumah habib?jidah?"(sebutan utk kakek nenek nya)
"iya"
  • memiliki kebiasaan yang konsisten.
syafieq sekarang tak selalu ingin ditunggui kalau main,sekarang dia dengan pe-de nya berjalan sendiri ke rumah tetangga yang terhalang 3 rumah.melihatnya berjalan membelakangi saya rasanya itu sedih campur khawatir,hiks... "de... hati-hati ya?kalau mau mimik pulang ya?" dan dia menjawab ya sambil tetap membelakangi saya.setiap kali dia main biasanya setiap 15 menit dia kembali ke rumah untuk mengecek apakah mamanya ada dirumah atau tidak,dan itu konsisten.
  • membandingkan satu hal dengan yang lainnya.
sekarang syafieq sudah bisa membandingkan dirinya,kami dengan teman serta anggota keluarganya.ketika syafieq sadar temannya punya adik,setiap hari dia minta adik,duhhh padahal emaknya masih ingat saja bagaimana tegangnya suasana diruang operasi.hiks...di sebelah kanan rumah kami ada 5 rumah tetangga lainnya,semuanya memiliki anak lebih dari 1,satu rumah di sebelah kiri kami juga si ibu nya sedang hamil 7 bulan,hmm... sebentar lagi syafieq minta adiknya sambil uring-uringan deh... ^-^
  • memahami kondisi hati orang lain dan mampu mengungkapan rasa sayang.
selain itu syafieq sekarang sudah bisa faham dan merasakan kondisi hati saya meskipun hanya dari raut muka saja dia melihatnya.pernah suatu hari saat syafieq tidur siang saya berlinangan airmata mendengar kabar seorang kawan yang ditimpa musibah.

saat syafieq bangun airmata itu sudah tidak ada tapi kok hari itu rasanya saya letih,melow,tak banyak bicara.hingga syafieq berkata:

"mama,lagi sedih ya?"
"ga sayang,kok bilang mama sedih?"
syafieq diam dan sesaat kemudian...
"syafieq sayang mama"

dia memeluk saya dengan erat... ahhh nak,kini kamu jadi sahabat untuk mama...
  • mengerti arti dibalik mimik wajah
ketika suatu hari dia minta dibelikan kumis saya tertawa tanpa suara sambil membelakangi syafieq,ehhhh saat saya berbalik ternyata dia marah,dia tidak suka ditertawakan mungkin merasa tidak dihargai.sambil teriak syafieq berkata: "mamaaaaaa jangan ketawaaaaa!",duhh maafkan mama ya nak,suatu saat nanti kita hunting kumis-kumisan di mall  ^_^.
  • mampu mengulang cerita yang dibacakan.
bulan lalu saya membeli buku dari sebuah penerbit buku anak di yogyakarta,salah satu bukunya berjudul mengenal asmaul husna,didalamnya secara apik masing-masing asma Allah itu diulas dengan menyertakan kisah.dan syafieq sekarang sudah hafal dua kisah loh... alhamdulillaah..

apalagi ya?yang pasti yang paling menonjol adalah pembendaharaan katanya semakin banyak,jadi sering bicara dan bertanya,sampai saya dan aba-nya kelabakan.doakan syafieq agar soleh dan pintar ya... aamiin...






12 komentar:

  1. Sehat selalu ya syafiq... Tumbuh menjadi anak yang pintar.... Amin

    BalasHapus
  2. sehat2 ya...
    iya sekarang 2 tahun bisa protes...nanti seumur syafiq.he will know what my heart feeling :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... hi hi,iya btl mak eca ^_^

      Hapus
  3. saya dulu hapalnya komik satu buku mbak, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkt umur 3 thn mas?wow hebaatttt!! ^_^

      Hapus
    2. nggak shi, TK apa SD, hahaha

      Hapus
  4. ealahhh.... sy pikir pas umurnya 3 thn ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 tahun udah bisa ngapain aja dah lupa, haha

      Hapus
  5. iya ohm doain : semoga ade syafieq jadi anak yang sholeh juga pintar dan pastinya jadi kebanggaan mama dan abah :)
    #BerasaTua :)

    oya, blog ini masih satu kandung nggak sama airamamasyafieq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... terimakasih om :),emmm satu kandung ga ya? ^_^

      Hapus
  6. hemz, pastinya seneng ya mbak melihat perkembangan dan pertumbuhan si aa'.
    aa' jangan bosen² ya minta adik sama mama :)
    hehe

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)