Rabu, Mei 04, 2016

aku ingin nikah





"dan diantara tanda-tanda kekuasaannya ialah dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri,supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya,dan dijadikannya diantaramu rasa kasih dan sayang,sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir "(qs.arruum (30):21)


perempuan berkerudung biru itu memeluk saya dengan erat,wangi parfum menyeruak memenuhi indera penciuman saya,tubuhnya yang semampai terlihat semakin tinggi dengan sepatu high heels nya,tas branded yang sedang nge-hits terlihat serasi dengan blazernya.warna lipstiknya merah membuat bibirnya yang mungil terlihat merekah ,ahhh dia masih cantik dan langsing seperti dulu.daaaan saya pun iri ^_^.

perempuan itu teman saya saat kami sama-sama belajar disebuah pesantren.pertemuan kami kemarin memang tak disengaja,setelah hampir 20 tahun kehilangan jejak tak ada kabar berita tiba-tiba saja dia muncul dikota saya.setelah ngobrol panjang lebar ternyata dia belum menikah dan dia begitu iri melihat saya sudah menikah dan punya anak,dia mengisahkan bahwa mencari atau menyeleksi calon suami yang cocok itu sulit.dan pelaminan pun seolah menjauh baginya.aku ingin nikah!begitulah kalimat yang keluar dari mulutnya.

kawan... pacaran bukanlah cara untuk mencari jodoh,perkenalan atau penjajakan yang sesungguhnya bukan dalam masa pacaran tapi nanti setelah menikah,dalam masa penjajakan kedua pihak akan saling menutupi kekurangannya masing-masing,setelah nikah barulah kekurangan-kekurangan itu terbuka dengan sendirinya.yakinlah selama apapun pacaran kita tak akan mengenalnya dengan baik.jadi jauhilah pacaran,selain dosa juga tak ada gunanya.

sahabat... jodoh itu memang rahasia sebagaimana rejeki dan maut,kedatangannya adalah misteri,tidak bisa dipercepat atau diperlambat,jika memang sudah jodoh prosesnya insya Allah dimudahkan dan dilancarkan,siapa sangka awalnya tak kenal sama sekali,lalu dikenalkan dan dua minggu kemudian menikah,itu yang saya alami ketika 10 tahun yang lalu bertemu laki-laki yang kemudian jadi suami saya.

lalu apa tipsnya jika ingin segera menikah?

  • yang pertama tentu saja harus mendekatkan diri pada sang pencipta yang maha memiliki segala yang ada dibumi,jika kita sudah dekat denganNYA bukankah akan lebih mudah juga permintaan kita dikabulkan?
  • yang kedua kita harus bergaul didalam komunitas yang membawa kita kepada kebaikan,kalaupun dalam komunitas tersebut kita tak mendapatkan jodoh tapi setidaknya hal-hal baik akan kita dapatkan.
  • yang ketiga adalah banyak bersedekah,semakin banyak memberi semakin banyak pula doa-doa tulus dari mereka untuk kita,bayangkan kita didoakan oleh banyak orang,dahsyat bukan?
  • yang ke empat tentu saja kita harus optimis dan berbaik sangka bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk hambanya.
  • yang ke lima cobalah koreksi diri,jangan-jangan diri terlalu pemilih terlalu idealis,ingatlah tak ada yang sempurna,semua manusia punya kekurangan,dan setelah menikah salah satu kunci bahagia itu adalah kita mampu menerima kekurangan pasangan.
poin ketiga seperti saran dari ustadz yusuf mansyur,ketika tangan kita bersedekah barengi dengan doa dalam hati,minta jodoh yang terbaik sama Allah,dan sedekahnya rutinkan misalnya setiap hari atau tiap dua hari sekali dan seterusnya.dan ketika berdoa tentu saja kita harus yakin bahwa Allah mendengar dan akan mengabulkan doa kita.

hampir 10 tahun yang lalu saat saya berusia 26 tahun yang kata orang sudah pas untuk menikah,saya belum merasa sreg dengan laki-laki yang dikenalkan ke saya,lalu saya rutinkan sedekah seperti yang saya tulis diatas,3 bulan kemudian saya dikenalkan oleh paman kepada seorang laki-laki,pertama bertemu dia mengajak saya menikah,setelah istikhoroh dan rembuk keluarga 2 minggu kemudian kami menikah,sungguh... keajaiban sedekah,semuanya dimudahkan oleh Allah,subhaanallaah....

bersedekah itu tak mengurangi rejeki kita tapi justru Allah akan menggantinya dengan rejeki yang lebih banyak dari yang sudah kita keluarkan,tak percaya?coba saja praktekkan.kalau sekarang saya bersedekah saya barengi dalam hati dengan berdoa "semoga sedekah ini pahalanya disampaikan untuk almarhum bapak saya" .

lima poin diatas tentu saja masih banyak kekurangannya.saya doakan semoga kamu segera menikah,pembaca blog yang belum menikah juga saya doakan semoga Allah segera mempertemukan dengan jodoh terbaik,aamiin...

semoga bermanfaat...


sumber gambar: forumkeadilan.com







5 komentar:

  1. mulai koreksi diri :)

    saya saat ini juga mulai ditanya-tanya2 kapan nikah karena menurut orang-orang usia saya sudah cocok untuk menikah. tapi jodoh memang belum datang, jadi saya sejauh ini mencoba memantaskan diri saja dulu dengan berusaha menjadi lebih baik dari saya sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakeeepp!semoga dimudahkan semuanya ya.. :)

      Hapus
  2. Semoga Anak gadis saya mendapat jodoh yang bisa melindungi dunia dan akhirat

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)