Selasa, Agustus 05, 2014

jeans yang tak lekang ditelan zaman

jeans atau denim... mendengar kata yang satu ini pasti dalam benak kita langsung terbayang celana panjang,kemeja atau jaket,benarkan?jeans atau denim kadang menimbulkan kerancuan tersendiri apakah denim itu sama dengan jeans?bisakah jeans disebut denim?




menurut respati hafidz (pendiri komunitas jeans darahkubiru) denim dan jeans itu bisa dikatakan berbeda,denim adalah jenis bahan sedangkan jeans adalah produk yang terbuat dari denim.bahan denim berasal dari sebuah kota di prancis yang bernama nimes,awalnya disebut serge de nimes dan disingkat menjadi denim.denim adalah material bahan yang kuat yang terbuat dari katun twill.jeans sendiri merupakan sebutan khusus untuk celana denim yang pertama kali diciptakan oleh jacob davis dan levi strauss pada tahun 1873 yang kemudian berkembang hingga kini dan dikenakan oleh anak-anak,dewasa,pejabat selebritis dan lain sebagainya.selengkapnya disini

kini kita bisa melihat produk denim banyak dipakai dalam berbagai mode,celana panjang,kemeja,jaket,baju anak,tas,bahkan sepatu.saya juga menyukai segala sesuatu yang berbahan denim karena tampilan kita lebih terlihat casual ^-^.sedari kecil saya dan keluarga saya yang perempuan memang tidak dibiasakan memakai celana panjang,kami terbiasa memakai rok panjang.setelah menikah saya lebih sering berbusana gamis,langsung pakai,simpel dan tinggal padu padan dengan kerudung saja.tapi... meskipun bergamis saya selalu ingin tampilan yang casual sehingga tidak terkesan emak-emak :D,biasanya saya pilih gamis berbahan carded atau combed yang sekarang mudah dicari dengan banyak pilihan merk,warna dan model.selain bahan carded dan combed saya juga meyukai gamis berbahan denim.tampilan lebih terlihat muda,fresh dan casual ^-^.

karena anak saya baru berusia 23 bulan saya jarang belanja ke mall atau pertokoan,kecuali belanja yang sifatnya "ngeborong".bawa anak ke mall itu buat saya "riweuh bin hectic" ^-^.saya lebih memilih belanja online karena hemat waktu dan tenaga.baju-baju muslim kini banyak dijual secara online salah satunya adalah zalora.di zalora kita bisa temukan koleksi gamis casual berbahan denim atau jeans,seperti model yang saya suka di foto berikut ini:

berbusana gamis,tapi tetap casual sehingga terkesan lebih muda dan trendi bukan?selamat bergamis ria ya....:)


0 komentar:

Posting Komentar

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)