Kamis, November 27, 2014

yang berkesan di tahun 2014

  20 Komentar    
categories: 



tahun 2014 sebentar lagi akan berakhir,saya coba tengok arsip blog saya di tahun ini lumayan ada beberapa postingan,lihat blog tetangga 1 tahun itu bisa menulis lebih dari 70 postingan,woowww!keren...!kalau saya belum bisa seperti mereka yang mampu tiap minggu bahkan tiap hari membuat postingan,tapi minimal dikala luang saat syafieq tidur saya coba menuangkan ide,info atau apapun itu ke dalam sebuah tulisan,dengan harapan semoga ada manfaat bagi pengunjung (ke-geer-an ya?berasa banyak yang berkunjung ^-^)


postingan di tahun 2014 yang paling berkesan buat saya adalah tentang periksa jantung ,bukan karena tulisan itu banyak dikomentari,bukan pula tulisan yang paling banyak dibaca,tapi karena saya harus mengingat kembali kejadian 15 bulan yang lalu untuk membuat postingan tersebut,saya harus bertanya ke suami dan kakak ipar yang waktu itu mengantar saya ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan jantung syafieq.maklum... saya pelupa ^-^,tulisan itu juga membuat banyak email masuk,yang isinya pertanyaan seputar pengalaman saya saat ke rs.harapan kita.

yang paling mengesankan dari postingan itu adalah adanya sebuah email masuk yang isinya mengucapkan terimakasih karena tulisan saya dianggap membantunya,isi email tersebut diakhiri dengan doa untuk saya saking dia merasa terbantu dengan tulisan saya,duhhh... jadi terharu... (sejak pertama nge-blog baru sekali itulah saya mendapat email seperti itu).

pengirim email itu kita sebut saja ibu A,rupanya beliau tinggal jauh dipedalaman kalimantan,karena anaknya menderita penyakit jantung otomatis ibu A lumayan sering ke rumah sakit yang ada di kota yang jaraknya sangat jauh dari rumahnya,dokter disana merekomendasikan kepada ibu A agar membawa anaknya ke pusat jantung nasional harapan kita jakarta agar mendapatkan penanganan yang lebih lengkap.sepulangnya dari rumah sakit mampirlah beliau ke sebuah warnet yang tidak jauh dari rumah sakit.niatnya mencari info tentang rumah sakit harapan kita.

ketemulah ibu A dengan postingan saya tentang pengalaman memeriksakan syafieq ke harapan kita.ibu A merasa terbantu karena menurutnya postingan saya itu memberikan dia banyak informasi,minimal dia punya gambaran tentang prosedur,waktu,biaya,alamat rumah sakit, dllnya.

sebenarnya tulisan itu memiliki banyak kekurangan,diantaranya tidak adanya foto dokumen pribadi.saya cari-cari fotonya di semua media penyimpanan yang saya punya tapi nihil,semuanya mungkin sudah terhapus.alhasil dalam postingan itu hanya menyertakan foto pendukung yang saya unggah dari hasil pencarian di google.

saya baru menulis postingan tentang periksa jantung di bulan mei 2014,padahal kejadiannya sendiri di bulan maret 2013.karena tahun lalu saya begitu disibukkan dengan merawat syafieq,baru pindah ke jakarta,suami yang pulang sebulan sekali,jauh dari saudara tanpa pembantu pula.jadilah di tahun 2013 lalu saya betul-betul off dari nge-blog.tak satupun postingan yang dihasilkan...

membuat postingan tentang periksa jantung saya lakukan karena atas permintaan seorang teman yang kebetulan anaknya menderita penyakit jantung,karena dia tahu saya blogger maka beliau meminta saya membuat postingan tentang pengalaman saya memeriksakan syafieq ke harapan kita,dari pertanyaan-pertanyaan beliaulah akhirnya saya susun menjadi sebuah tulisan.

kemarin saya beberes gudang,tak sengaja menemukan dokumen-dokumen syafieq waktu periksa jantung dulu,akhirnya saya foto dan saya edit lagi postingan tentang periksa jantung tersebut.alhamdulillah....

20 komentar:

  1. Alhamdulillah, dengan menulis kita dapat membantu orang lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillaah... trims sdh berkunjung mas adi,salam buat bintang dari syafieq ^-^

      Hapus
  2. Salah satu kebahagiaan itu adalah bila orang lain mengambil manfaat dari apa yang kiat kerjakan. Alhamdulillah ya, tulisannya bermanfaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru sekali itulah mak ada yg blg tulisan sy brmanfaat,heheee....

      Hapus
  3. membuat postingan dan ternyata berguna utk org lain itu membahagiakan ya mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bahagia bgt apalagi sampe di doain ^-^,makasih udh brkunjung....

      Hapus
  4. wah ikutan GAnya pak Nher y mbak...semoag sukses ya mbak Aira.. wah ternyata anak itu juga bisa jantungan y mbak.... jadi tahu saya.. kalo saya ketemu calon saya tar jantungan juga ya mbak kira kira haha hay.. haseehh hehe pizz.. ini manfaat banget mbak kapan" kalo dah berputra tak periksain juga dan InsyaAllah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah klo syafieq jantung'y sehat,jantungan yg angki maksud mungkin deg2-an yg brlebih gitu ya?heee... sip deh didoain biar cepet pya anak,ehh nikah dulu ding ^-^

      Hapus
  5. senangnya bisa membantu orang lain melalui tulisan kita.

    BalasHapus
  6. Wah, senangnya ya mak, kalau postingan kita bisa membantu orang lain :) Ini salah satu bentuk berkah, alhamdulillaah.

    BalasHapus
  7. Mak, hampir sama kyk sy
    Gegara postingan sy berkawan akrab dgn seorang kawan baru. Kami slg berbagi info. Meski blm kopdaran, sy senang punya teman yg slg berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rejeki ngeblog ya mak,nambah teman nambah ilmu dan berbagi informasi :)

      Hapus
  8. Alhamdulillah ya kalau ada yg terbantu dg postingan yg kita buat. Informasi yg Mb Aira sampaikan jadi berguna utk orang lain yg membutuhkan. Sukses utk GAnya ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mba sdh berkunjung... aamiin... ^_^

      Hapus
  9. Saya datang dan sudah membaca "Self Reflection" di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #5

    BalasHapus
  10. ah iya, bahagia rasanya apa yang kita lakukan bisa membuat orang lain bahagia. salam kenal :)

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)