Senin, Mei 11, 2015

teh cap dandang




kata teh berasal dari cina yaitu TE.nama latinnya adalah camelia sinensis (keluarga camelia),konon teh pertama kali ditemukan oleh seorang kaisar dari kekaisaran cina yaitu shen nung yang hidup sekitar tahun 2737 sebelum masehi.shen nung tidak sekedar seorang kaisar tapi juga seorang "penyembuh".

teh dikenal dengan berbagai khasiatnya,diantaranya memperkuat gigi,menurunkan berat badan,memperkuat daya tahan tubuh,mencegah tekanan darah tinggi,menangkal kolestrol,serta mencegah pertumbuhan kanker dan sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh.

berdasarkan sifat permentasinya dikenal beberapa jenis teh yaitu:

  • black tea (teh hitam)
  • yellow tea (teh kuning)
  • white tea (teh putih)
  • red tea (teh merah)
  • teh oolong
  • teh bunga (melati,seruni,seroja,mawar,leci)
sebagai penyuka teh,saya selalu penasaran dengan rasa-rasa teh dipasaran yang dikemas dalam berbagai merk.dari mulai teh yang pure sampai teh yang beraroma,seperti aroma buah-buahan,mint,herbal dan lain sebagainya.saya lebih senang dengan teh yang berbentuk celup,praktis dan tidak berampas.saat cuaca dingin minum teh dengan aroma mint ditambah sedikit gula non kalori terasa menghangatkan badan,yang pasti teh celup selalu tersedia dirumah.


teh cap dandang (dok pribadi)

karena tahu saya penyuka teh,kemarin kakak ipar waktu berkunjung ke sukabumi membawa beberapa dus teh celup merk DANDANG.dandang?yap betul dandang,baru dengarkan?sama... saya juga ^_^.kakak meyakinkan saya bahwa teh cap dandang ini uenakkk! ^_^.belum ada iklannya di tv sih ya jadi kurang familiar dengan merk tehnya.padahal teh dandang ini sudah ada sejak tahun 1957 (kemana aja ya saya selama ini?) dan ternyata ada websitenya juga loh... silahkan klik disini

teh cap dandang adalah teh hijau yang diolah secara tradisional dan dicampur dengan bunga melati (25%).diproduksi oleh PT.kartini teh nasional,batang 51212.dengan nomor BPOM RI MD.368211023027.kakak saya biasa beli teh cap dandang ini di hari-hari swalayan,kalau di supermarket lain entah ya saya tidak tahu,kabarnya sekarang produk teh cap dandang ini sudah ada di mini market,asyikkk... ^_^.

waktu saya coba seduh,hmmmm.... betul-betul enak tehnya,aroma melatinya sangat terasa,diminum pagi hari di cuaca sukabumi yang dingin dibarengi gemericik hujan minum teh cap dandang ini makin nikmat.tapi bagi yang tidak suka aroma melati mungkin teh ini kurang cocok ya,seperti suami saya yang lebih memilih teh original tanpa tambahan rasa atau aroma lainnya.

penasaran sama rasanya?yuk dicoba.... ^_^

semoga bermanfaat...


sumber:
tehsekarmelati.com
republika online
tehdandang.com

19 komentar:

  1. saya baru tahu teh cap dandang,yang belum pernah nyoba itu white tea sama the olong^^

    BalasHapus
  2. Saya juga baru tahu, teh cap dandang. Tahunya yang suka ada di iklan televisi..hi..hi..

    BalasHapus
  3. Hahaaa merknya itu lo, cap Dandang. Pengin nyoba.

    BalasHapus
  4. Wah, di antara khasiat teh bisa menurunkan berat badan? Berarti saya harus mengurangi minum teh dong, he-he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,konon jenis green tea yg bisa nurunin berat badan,katanyaaa.... ^_^

      Hapus
  5. Pernah juga mengkonsumsi teh cap anggur atau teh celup aja sih hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. teh cap anggur ada ya?hi hi.. baru tau sy ^_^

      Hapus
  6. Bisa ngeteh jam lima sore, sudah tradisi.. :D
    Teh yang ada sejak zaman bahula sepertinya banyak yang asyik ya, tidak kecampur rasa yang aneh-aneh atau mencurigakan (kimia).

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy mah jam berapa aja nge-teh nya bebas,heee... selamat nge-teh pak.... ^_^

      Hapus
  7. Saya termasuk penyuka teh yang diolah secara tradisional. Kayaknya cocok deh teh cap Dandang ini :)

    BalasHapus
  8. Suka banget ama teh... Disruput selagi panas. Nyussssh.

    BalasHapus
  9. Sama mba, aq juga baru dengar nama teh dandang ini. Tapi kayaknya memang jarang ada disupermarket ya, atau memang ada disukabumi aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di hari-hari swalayan sama alfamart ada mba ^_^

      Hapus
  10. Teh dandang enak lho, aromanya wangi banget, aq dah lama tau.tp warnanya agak lama keluar, beda dg yg diiklankan, tp beneran enak teh dandang

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)