Selasa, September 15, 2015

barang dari luar negeri



kemarin rumah saya kedatangan pak pos,sedikit bertanya-tanya juga sih karena saya sangat jarang menggunakan jasa pos.pak pos memberikan sebuah kotak kecil yang dibungkus dengan kertas putih,plastik besar lengkap dengan seal warna orange.kiriman itu ditujukan untuk suami saya.nama pengirimnya pakai huruf kanji jadi saya tidak tahu siapa nama si pengirim.tertera alamatnya di malaysia.nah loh,saya makin bingung deh!

pak pos meminta saya untuk membayar biaya cukai sebesar 7 ribu rupiah,setelah dibaca nota kirimnya memang betul penerima harus membayar biaya tersebut.setelah pak pos pulang tentu dong rasa penasaran saya menjadi-jadi,barang apakah itu?masalahnya suami saya sedang berada dirusia,kenapa ada yang kirim barang dari malaysia?masa' sih dia memberi kejutan buat saya?soalnya suami saya bukan tipe seperti itu.


ini jam tangan plus seal nya yang besar  ^_^


saya buka kemasan pembungkusnya,ternyata isinya jam tangan laki-laki,hemm.. ternyata betul bukan kejutan untuk saya.hiks..!sayangnya tulisan yang tertera dikemasan luar kanji semua,jadi yang bisa saya baca hanya kata malaysia saja plus po box dan nomor telponnya.

kebetulan malamnya suami nelpon,ternyata oh ternyata... itu kiriman dari l***da,tahu kan?itu tuh online shop yang iklannya sering muncul di tv.jadi kejadiannya begini,sekitar 7 minggu yang lalu saat suami dirumah dia beli jam tangan di ol shop tersebut,pembayarannya pakai master card.setelah konfirmasi pembayaran,ehh baru terbaca ternyata jam tangan tersebut diperkirakan sampai ke alamat tujuan 6 minggu kemudian.waduh... lama sekali ya?ternyata tertera keterangan bahwa jam tersebut dikirim dari luar negeri.

karena suami butuh jam tangan maka pembelian tersebut dibatalkan dengan cara mengisi nota pembatalan via email.beberapa jam kemudian ada konfirmasi dari toko online tersebut bahwa mereka sudah membatalkan pembeliannya.dan suami pun langsung pergi ke pusat kota untuk membeli jam tangan.

ternyata pembelian tersebut tidak batal,mungkin karena pakai master card pembayarannya,harusnya suami konfirmasi ke bank nya juga ya ketika waktu itu membatalkan ke l***da?ya sudahlah jam tangannya juga bagus kok,its ok! ^_^

lain kali,sebelum klik "beli" lihatlah keterangan barang dibaris kanan,disitu tertera kapan perkiraan barang bisa diterima,entah ya kok sekarang di ol shop tersebut banyak barang yang dikirimnya dari luar negeri.dulu perasaan tidak ya?saya sempat beberapa kali belanja di toko ini,dari mulai qur'an pen reader,seprai,mainan untuk syafieq hingga alat-alat memasak.kebetulan saat itu saya masih tinggal di jakarta dan tangerang selatan jadi pembayarannya bisa dengan sistem COD (cash on delivery),saat barang sampai baru kita bayar ke petugasnya.

lain kali semoga kami bisa lebih teliti lagi sebelum membeli  ^_^

sumber gambar:
chip.co.id

23 komentar:

  1. kalo belaja online keterangan detailnya saya baca dulu,takut soalnya hehehe

    BalasHapus
  2. Kalau belanja online saya lebih suka pilih tas atau hp nih :D

    BalasHapus
  3. Saya pernah beli screen laptop dr ebay, ngirimnya dr Shanghai krn lbh murah dr beli disini. Tapi nggak minta cukai tu pak posnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh klo di ebay ga byr cukai ya mak?hrs jdi pertimbangan pindah ke ebay ini mak lusi ^_^

      Hapus
  4. waooowww lazada banyak barang dari luar juga ya??
    met pake jam baru

    BalasHapus
  5. Jadi, suaminya udah punya jam tangan ya mak Aira. Kalo gitu jamnya buatku aja dong. Hehehe

    BalasHapus
  6. emang praktis sekarang belanjapun gak perlu repot-repot..

    BalasHapus
  7. oh bayar cukainya ke pak pos langsung ya, nggak transfer atau pergi ke kantor pos.. belum pernah beli barang dari luar negeri, hehehe.. makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya langsung dibyr ke pak pos mba,klo ga byr dia ga ksh tuh paketnya,heheee...

      Hapus
  8. saya belum pernah beli barang lewat online :D

    BalasHapus
  9. boleh tuh buat saya jam tangannya kalo udah beli yang lain, hehehe

    BalasHapus
  10. Teliti sebelum membeli. Kalimat lama ini penting sekali, termasuk beli via online ya, Mbak :)

    BalasHapus

terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan jejak anda disini....:)